Trik Cara Memasak Es Kopi Cincau Yang Benar

Es Kopi Cincau

Anda sedang mencari inspirasi resep Es Kopi Cincau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Es Kopi Cincau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Es Kopi Cincau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Es Kopi Cincau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Es Kopi Cincau adalah 4orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Es Kopi Cincau diperkirakan sekitar 5 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es Kopi Cincau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es Kopi Cincau memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah, hari ini kesampaian juga beli cincau di pasar 🀭 akhirnya bisa buat minuman ini dech, ud dari awal puasa pengen buat minuman ini. Karena jarang ngopi jadi tema kopi nya di ganti jadi minuman dingin ini πŸ˜‹πŸ€€ Oiya, resep ini juga saya persembahkan untuk keseruan program #Rakit kemarin, Alhamdulillah dari 2program yang saya ikuti, kedua2nya sangat-sangat bermanfaat sekali bagi saya, saya mulai menata dapur saya, pengelolaan belanja saya dan juga food preparation di menu harian saya πŸ€—πŸ˜‡ Alhamdulillah juga saya mulai menanam tanaman2 yang wajib ada di halaman rumah saya, mulai menata lagi kebun kecil saya agar jenis-jenis tanaman seperti rimpang-rimpang saya kembali tumbuh subur lagi. Semua ilmu yang saya dapatkan kemarin insyaallah akan saya aplikasikan dalam kehidupan keseharian saya kedepannya, sukses terus untuk Cookpad, semoga next akan ada program Rakit - (rame-rame kita kreatif) selanjutnya πŸ˜πŸ˜˜πŸ‘πŸŽ‰ #Resep_Mamaraffiyya #PosbarGembira #EsKopiCincau #PekanPosbar #PekanPosbarEsCampur #EsDicampur #KampoengRamadan #MeolahCaruan_EsCampur #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_KutaiKartanegara

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es Kopi Cincau:

  1. 3 bks kopi (luwak white kopi)
  2. 100 ml SKM
  3. 3 sdm gula cair / gula pasir
  4. 500 ml air (me air hangat)
  5. Secukupnya cincau yang sudah di serut
  6. Secukupnya es batu

Langkah-langkah untuk membuat Es Kopi Cincau

  1. Tuangkan kopi di wadah, lalu tambahkan SKM kemudian tuang air hangat lalu tambahkan gula cair, aduk-aduk hingga semua tercampur rata dan kopi larut
  2. Kemudian masukkan serutan cincau, lalu es batu dan terakhir tuangkan kopi nya
  3. Siap dech di nikmati saat berbuka puasa atau setelah sholat tarawih, seger sekali πŸ€€πŸ˜‹

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Es Kopi Cincau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...